Ribuan Cyclist dari 13 Negara Ikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019

Ribuan Cyclist dari 13 Negara Ikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bromo Chalenge 2019 diberangkatkan di lapangan Makodam V Brawijaya oleh Pangdam V Brawijaya pada hari Sabtu (16/3) . Acara yang sangat bergengsi itu diikuti 38 club dan 13 negara asing dengan jumlah total 1.148 peserta.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi sekaligus memberangkatkan peserta menyampaikan selamat berkompetisi. Pangdam juga mengimbau untuk ketertiban selama di jalan dan menjaga keamanan baik perorangan dan kelompok.

Selain dari dalam negeri, peserta luar negeri datang dari Australia, Austria, Kolombia, Denmark, Isle of Man (Inggris Raya), Italia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Mongolia, dan Amerika Serikat. Dari mancanegara, terbanyak datang dari Malaysia, pesertanya mencapai 15 orang. Sedangkan dari komunitas yang mengirimkan peserta terbanyak ada dua, Kraft Kediri dan Ratjoen CC Malang. Masing-masing mengutus 30 wakilnya.

Gengsi lomba ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta kategori paling bergengsi: Men Elite. Tidak tanggung-tanggung, ada 96 pembalap! Tim-tim paling kondang Indonesia mengirimkan peserta, seperti KFC dan PGN. “Banyak atlet nasional tampil di ajang ini,” tegas Cipto S. Kurniawan dari Strive Nutrition Products, partner penyelenggara event.

Peserta transit di GOR Untung Suropati . GOR tidak hanya sekedar menjadi pitstop pertama Herbana Bromo KOM Challenge, tapi jadi tempat start untuk kelas Sepeda Lipat dan Brompton. Sebanyak 200 cyclist pengguna Sepeda Lipat dan Brompton akan menginap di hotel dan menghabiskan malam sebelum event di kota Pasuruan.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO