Bagi-bagi Takjil Bersama Jurnalis, Polres Kediri Kota Ajak Anak Yatim Patroli

Bagi-bagi Takjil Bersama Jurnalis, Polres Kediri Kota Ajak Anak Yatim Patroli Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi bersama anak yatim piatu saat bagi takjil didepan terminal Tamanan Kota Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memasuki sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, Polres Kediri Kota mengajak jurnalis Kediri raya dan juga anak yatim bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, Minggu (26/5). Sebelum dilakukan pembagian takjil, para anak yatim ini diajak patroli keliling Kota Kediri dengan mengendarai roda dua untuk melihat situasi keamanan dan ketertiban saat bulan Ramadhan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi mengatakan, agenda bagi takjil dan buka puasa ini untuk menjalin tali silaturahmi dan juga menjaga suasana kondusif menjelang hari raya Idul Fitri. “Kita hanya ingin silaturahmi saja, agar situasi tetap kondusif saat menjelang lebaran ini,” ujarnya.

Dalam menghadapi lebaran ini, kata Kapolres, pihaknya menyiapkan 8 pos keamanan dan 1 pos pelayanan yang berada di Alun-alun Kota Kediri. “Kita siapkan delapan pos dan 1 pos pelayanan untuk menghadapi lebaran nanti,” terangnya.

Sementara itu, untuk pembagian takjil dipusatkan di jalan depan terminal Tamanan Kota Kediri. Tampak beberapa perwakilan dari jurnalis maupun anak yatim membagikan takjil bagi para pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP A. Risky Fardian juga memberikan imbauan bagi pengguna jalan terutama yang tidak memakai helm. “Saya berharap untuk keselamatan lalu lintas, bagi pengendara roda dua harap memakai helm,” harapnya.

Usai bagi takjil di Terminal Tamanan, para anak yatim piatu yang jumlahnya 50 ini buka puasa bersama. Hadir juga Ketua PCNU KH. Abu Bakar Abdul Jalil dan juga pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Reza Ahmad Zaid. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO