Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Empat PJU dan Kapolres Malang Kota

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Empat PJU dan Kapolres Malang Kota Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kapolres Malang Kota.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama (PJU) dan Kapolres Malang Kota. Sertijab sesuai TR Nomor ST/2023/VIII/Kep/2019 tertanggal 2 Agustus 2019 itu dilakukan di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (28/8).

"Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan. Memang ini sudah hampir tiga minggu, yang harusnya dua minggu," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, S.I.K di Mapolda, Rabu (28/8).

Menurut Kapolda, mutasi yang dilakukan merupakan hal biasa dan dijadikan sebuah penyegaran untuk jajarannya.

"Kami laksanakan ini suatu penyegaran organisasi, rutin seperti biasa. Kebetulan ada yang pensiun seperti Dirpolair dan ada beberapa pejabat yang kosong sudah lama seperti Dirtahti dan yang lain-lainnya. Memang penyegaran seperti biasa, promosi. Seperti Malang, Kapolres Malang Kota itu promosi job mantap lebih tinggi lagi di Polda Metro, dan ada pejabat yang lain. Saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke Mabes ini juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah," pungkasnya.

Adapun PJU yang ikut dalam sertijab, yakni pertama adalah Kombes Pol Arnapi yang sebelumnya menjabat Kabid Hukum, kini menjabat Direktur Polairud . Arnapi menggantikan posisi Kombes Agusli Rasyid yang menduduki jabatan baru Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. Sedangkan jabatan Kabidkum yang ditinggalkan Kombes Arnapi bakal dijabat oleh Kombes Adi Karya Tobing yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri.

Kemudian Direktur Lantas , Kombes Pol Heri Wahono bakal menduduki jabatan baru sebagai Kalemkonprofpol Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Heri digantikan Kombes Pol Budi Indra Dermawan yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PJR Korlantas Polri.

Kombes Pol Gupuh Setiyono yang sebelumnya menjabat Direktur Reskrimum juga bakal bergeser. Ia menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinetika Rowabprof Divpropam Polri. Jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol Gupuh bakal diisi oleh Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Direktur Reskrimsus Polda Riau.

Pada jajaran Kapolres hanya satu nama yang masuk mutasi, yakni Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri yang kini promosi jabatan menjadi Wakil Direktur Samapta Polda Metro Jaya. Selanjutnya jabatan Kapolres Malang Kota diisi AKBP Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskoba Polda Metro Jaya. (ana/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO