Rabu, 16 Juni 2021 14:27

Kapolresta Sidoarjo Kerahkan 301 Personel untuk Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT

Minggu, 01 September 2019 21:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kapolresta Sidoarjo Kerahkan 301 Personel untuk Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat memimpin apel pengamanan pengesahan warga baru PSHT Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mengamankan acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Sidoarjo tahun 2019, Polresta Sidoarjo mengerahkan sebanyak 301 personel, Ahad (1/9).

Pengesahan warga baru PSHT kali ini diperkirakan akan diikuti sekitar 1.000 orang bertempat di Tenis Indoor GOR Sidoarjo.

Guna mengamankan jalannya acara tersebut, Polresta Sidoarjo juga akan dibantu oleh internal dari PSHT (Pamter). Berbagai pola pengamanan juga dilakukan Polresta Sidoarjo demi mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap damai, aman dan kondusif.

"Personel kami siap mengamankan jalannya malam pengesahan warga baru PSHT 2019 Kabupaten Sidoarjo. Pola pengamanan dilakukan secara melekat mulai dari titik-titik berangkat warga PSHT hingga sampai GOR, dan tentunya saat acara lalu pengamanan hingga warga PSHT kembali ke titik asal," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat memimpin apel pengamanan pengesahan warga baru PSHT Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kombes Pol. Sumardji Resmikan Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo

Menteri PPPA Pastikan 25 Santri Korban Pedofil Dapat Pendampingan untuk Pemulihan Psikologis

Cegah Aksi Premanisme, Polresta Sidoarjo ​Gencar Lakukan Patroli

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Prestasi Personel dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelum terselenggaranya malam pengesahan warga baru PSHT Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo juga telah melakukan berbagai upaya komunikasi dua arah dengan pengurus dan anggota. Baik itu berupa cangkrukan maupun olahraga bersama.

"Demi suksesnya acara ini, saya mengimbau kepada seluruh warga PSHT agar ikut serta menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Mari saling menghormati antar anggota dan masyarakat lainnya. Berangkat serta pulang dengan menjaga ketertiban," pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Terkait acara ini, Mursito Ketua PSHT Kabupaten Sidoarjo mengatakan, pengesahan warga baru merupakan agenda rutin setiap 1 Muharram, untuk mengesahkan anggota baru di wilayah Kabupaten Sidoarjo. "Kali ini ada sebanyak 15 kecamatan yang akan disahkan. Kami berharap acara berjalan lancar dan sukses," ujarnya. (cat/rev) 

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...