Wabup Madiun Optimis Partisipasi Pemilih Pilkades Serentak Lebih dari 90 Persen

Wabup Madiun Optimis Partisipasi Pemilih Pilkades Serentak Lebih dari 90 Persen Wabup Madiun, Hari Wuryanto saat meninjau pilkades serentak di Desa Sukolilo.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Madiun menggelar pilkades serentak yang diikuti 57 desa. Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto memantau langsung proses berjalannya pilkades serentak bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) yang merupakan pesta rakyat.

"Kami ingin memastikan proses Pilkades berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan," kata Hari Wuryanto saat melakukan pemantauan, Rabu (16/10/2019).

Pemantauan tersebut dilakukan di lima desa, yakni Desa Kajang, Cabean dan Pucangrejo Kecamatan Sawahan, Desa Bibrik, Desa Sukolilo Kecamatan Jiwan.

"Kami berharap Pilkades bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya. Tidak hanya membangun fisik desa, tapi juga kualitas sumber daya manusia desa. Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Madiun," harapnya.

Sepanjang pemantauan, wabup yakin partisipasi masyarakat tinggi. Ia melihat dari antusiasme warga mendatangi TPS untuk menyalurkan haknya. Seperti di Desa Kajang Kecamatan Sawahan nampak antusias warga hadir mengantre TPS yang tersedia. 

"Pertama kali desa yang kita kunjungi nampak meriah seperti Pesta ulang tahun, dan baru pukul 09.00 lebih tingkat kehadiran sudah 60% lebih. Saya yakin warga yang memilih calon kepala desanya sampai nanti jam 13.00 bisa 90% lebih," kata Pungkas Hari Wuryanto. (hen/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO