Percepat Pemulihan Ekonomi, Disperdagkop Madiun Ajak Wartawan Promosikan Produk UMKM

Percepat Pemulihan Ekonomi, Disperdagkop Madiun Ajak Wartawan Promosikan Produk UMKM Kepala Disperdagkop Kabupaten Madiun Indra Setyawan saat memaparkan gagasannya dalam diskusi bersama awak media.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Dispedagkom UM) mengajak awak media untuk diskusi terkait perkembangan ekonomi dan UMKM, Jumat (10/12).

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, yang membuka acara tersebut, mengajak insan pers untuk kerja sama mempercepat pemulihan ekonomi, antara lain dengan mendorong perkembangan UMKM.

"Pemerintah dan wartawan bisa saling bersinergi untuk menginfokan program pemerintah ke masyarakat dan memberikan masukan kepada pemerintah terkait gas ekonomi di Kabupaten Madiun," ungkap Hari Wuryanto.

Ia juga mengharapkan peran media dalam menginfokan program-program Pemerintah Kabupaten Madiun di bidang ekonomi kepada masyarakat. Termasuk, mempromosikan produksi UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Madiun ke luar daerah.

"Saat ini masih banyak produk dari UKM yang belum dikenal keluar daerah. Dengan adanya media produk tersebut bisa dikenal di luar madiun," pungkas Hari

Sementara Kepala Disperdagkom dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Indra Setyawan, mengungkapkan permasalahan UKM di Kabupaten Madiun. Salah satunya, masih banyak pelaku UKM yang belum mau mengurus perizinan bisnisnya, sesuai ketentuan pemerintah.

Padahal, kata dia, Pemerintah Kabupaten Madiun dalam hal ini disperdagkop telah memfasilitasi terkait pengurusan perizinan UMKM. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian UMKM.

"Kita telah menerjunkan tenaga untuk membantu warga yang mau mengurus perizinan. Dan, saat ini kita juga lagi membangun marketplace khusus untuk pelaku UMKM," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO