Ratusan Reptil Adu Unik di Gedung Aula Baret Hitam Yonkav 8 Tank

Ratusan Reptil Adu Unik di Gedung Aula Baret Hitam Yonkav 8 Tank Dewan juri dari Javanese (kanan baju putih) saat keliling menilai reptil para perserta yang mengikuti kontes.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota komunitas pecinta reptil berkumpul di Aula Baret Hitam, Yonkav 8 Tank, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten , Ahad (20/10/2019) sore tadi. Mereka mengikuti Kontes Reptil yang diselenggarakan oleh Javanese Salvator Locality Contest.

Ketua Panitia Kontes Reptil, Arifian M. F, mengatakan, kontes digelar untuk menyalurkan hobi dan mengenalkan kepada masyarakat mengenai reptil.

(Peserta berkeliling seperti jarum jam untuk menanti penjurian)

Kontes ini juga bertujuan untuk menguatkan silaturrahim antar sesama komunitas pecinta reptil se-Indonesia, serta menjalin komunikasi dan memberikan edukasi merawat reptil yang baik.

"Tujuan kontes ini, agar masyarakat makin banyak yang suka sama hewan, terutama reptil. Masyarakat awam harus tahu, bahwa reptil itu tidak harus dijauhi. Reptil juga bisa menjadi hewan peliharaan,” kata Arifin, kepada BANGSAONLINE.com, di sela-sela acara.

Dia mengatakan, kontes reptil sinergi Javanese ini sudah yang kedua kalinya. “Ada angin segar, mudah-mudahan ini makin hidup dan ramai pengunjung di anniversary selanjutnya,” ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO