Kasdim 0801 Pacitan Pimpin Penanaman Ribuan Pohon Mangrove

Kasdim 0801 Pacitan Pimpin Penanaman Ribuan Pohon Mangrove Kegiatan penanaman pohon mangrove.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan menanam kembali demi kelestarian hutan terus digalakkan jajaran Kodim 0801 Pacitan. Seperti yang berlangsung Kamis (14/11). Mereka sengaja melakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon mangrove dalam rangka Binter terpadu. Adapun tema dalam kegiatan tersebut, "memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh."

Tak kurang dari 250 orang, baik anggota TNI-Polri, masyarakat, dan relawan, terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Kasdim 0801 Pacitan, Mayor (inf) Tomy Fedi Anugrahan mengatakan, kalau belum lama ini pihaknya mendapat bantuan dari Dinas Perikanan sebanyak 2.200 pohon mangrove. "Dengan bantuan ini, kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya karena pohon mangrove bisa menahan abrasi air pasang maupun bencana banjir," katanya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga tergugah dan peduli terhadap lingkungan. Ia juga mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya sampah plastik. "Kalau cuma dari TNI-Polri tidak akan maksimal tanpa ada bantuan dari warga," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO