Satib Dorong Dishub Jatim Wujudkan Revitalisasi Terminal

Satib Dorong Dishub Jatim Wujudkan Revitalisasi Terminal Satib, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur saat sidak ke Terminal di Kecamatan Arjasa, Jember, dan Terminal di Bondowoso, Jumat (22/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk mewujudkan revitalisasi terminal dan peremajaan angkutan umum, anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur Satib akan berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan Pemprov Jatim.

Satib menilai, perlunya revitalisasi agar terminal juga punya nilai tambah sehingga lebih menarik, tidak hanya sekadar tempat naik dan turun penumpang.

"Nantinya saya akan mendorong Pemprov Jatim melalui Dinas Perhubungan, agar menganggarkan revitalisasi terminal ini dalam APBD Jawa Timur. Terutama terminal tipe B yang memang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi," ujar Satib saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/11/2019).

Satib menyontohkan stasiun dan bandara yang memberikan kenyamanan bagi calon penumpang saat berada di sana. Karena itu, menurut legislator Gerindra ini, terminal juga harus diperhatikan.

"Stasiun kereta, tampak hasilnya sekarang. Coba dilihat. Nah sekarang, terminal pun perlu. Sehingga nanti perlu untuk adanya perhatian khusus," ujarnya.

Penyediaan fasilitas ini, menurut Satib bisa bekerja sama dengan pihak swasta. “Jadi pihak terminal yang menyediakan tempat parkirnya, pihak swasta menyiapkan kendaraannya. Saling kerja sama,” ujarnya.

“Kalau kereta api bisa, maka angkutan kendaraan juga harus bisa. Dimulai dari revitalisasi terminalnya,” sambungnya.

Dirinya pun menilai, terminal ini juga menjadi penunjang PAD. "Jika revitalisasi dilakukan, maka PAD dari terminal ini juga berpotensi mengalami peningkatan," tutupnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO