Peringati Hari Guru, SMAN Bangsal Mojokerto Gelar Upacara

Peringati Hari Guru, SMAN Bangsal Mojokerto Gelar Upacara Para guru SMAN Bangsal Mojokerto saat mengikuti upacara Hari Guru.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peringatan jatuh pada 25 November 2019 merupakan momen yang berkesan bagi para tenaga pendidik. 

Tanggal tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 78 Tahun 1994. Masing-masing lembaga pendidikan memperingatinya sebagai pemersatu para tenaga pendidik dalam menyamakan visi dan misi.

Drs. H. Sugiono M.Pd., salah satu guru berprestasi di Mojokerto menyampaikan bahwa guru menjadi posisi yang strategis di era milenial. Sebab, kehadiran guru tidak bisa digantikan oleh siapa pun. Sehingga, guru harus mampu menginspirasi siswanya agar mereka mampu membawa indonesia di kancah internasional.

Menurutnya, para guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Peringatan merupakan sebuah momentum yang cukup penting bagi setiap insan pendidikan khususnya guru. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMAN Bangsal, selalu memperingati Hari Guru dalam rangka menyatukan visi dan misi antara guru dengan pelajar, yang dalam rangka menciptakan proses pembelajaran yang baik, serta mewujudkan kelulusan pelajar yang tangguh, berakhlak mulia dan berprestasi di segala bidang," jelas Sugiono yang juga sebagai Kepala Sekolah SMAN Bangsal, Senin (25/11).

"Hari Guru dapat dijadikan sebagai momentum ajang kompetisi sehat dan tolok ukur keberhasilan dalam menjalankan tugas di masing-masing bidang.  Saya selalu memberikan arahan kepada semua guru yang ada di sekolah ini, untuk selalu mengajar maksimal dan profesional. Alhamdulillah, para pelajar SMAN Bangsal dapat meraih prestasi akademik dan non akademik di tingkat provinsi maupun nasional," ungkapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO