Wali Kota Kediri Undang Atlet Senam yang Dicoret Pelatih Gara-gara Keperawanan

Wali Kota Kediri Undang Atlet Senam yang Dicoret Pelatih Gara-gara Keperawanan Wali Kota Kediri didampingi Anggota Komisi X DPR RI Abdul Hakim Bawaqih usai menerima atlet senam artistik Shalfa Avrila Siani dan keluarganya di rumah dinas wali kota.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polemik pemulangan atlet Cabang Olahraga Senam Artistik atas nama Shalfa Avrila Siani telah mengemuka di masyarakat. Namun, yang paling menyita perhatian publik adalah alasan pencoretan ini karena Shalfa Avrila Siani dinilai “tidak perawan”.

Untuk itu, hari ini Wali Kota Abdullah Abu Bakar didampingi Anggota Komisi X DPR RI Abdul Hakim Bafagih mengundang artistik Shalfa Avrila Siani dan keluarganya ke Rumah Dinas Wali Kota , Ahad (1/12). Pertemuan ini bertujuan untuk menggali informasi yang sebenarnya agar tidak terjadi lagi polemik berkepanjangan di masyarakat.

“Saya membaca berita bahwa alasan pencoretan karena (maaf) ketidak-perawanan, saya perlu bertanya langsung pada atlet dan ibundanya, apakah benar alasan ini yang dipakai pelatih untuk mencoretnya, karena yang beredar di masyarakat isunya seperti itu,” kata Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Dalam sebuah pemberitaan di media, Ayu Kurniawati, ibunda sang atlet mengaku pernah mendapatkan telepon dari pelatih bahwa Shalfa Avrila Siani dicoret sebagai atlet karena sering pulang malam dan selaput daranya telah robek. Menurut pengakuan sang ibu, ia telah melakukan tes pemeriksaan di RS Bhayangkara dan mendapatkan hasil selaput dara anaknya masih utuh.

“Maka kami merasa perlu agar KONI atau Kemenpora memfasilitasi pertemuan antara pelatih, orang tua, dan pihak terkait lainnya, agar bisa mengklarifikasi duduk persoalan yang sebenarnya. Pemkot akan membantu semaksimal mungkin apapun yang dibutuhkan agar permasalahan ini menjadi terang benderang,” jelas Abdullah Abu Bakar.

Senada dengan Wali Kota Abdullah Abu Bakar, anggota Komisi X DPR RI Abdul Hakim Bafagih dalam kesempatan yang sama mengatakan akan mendampingi proses ini di Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang memang menjadi mitra Komisi X DPR RI.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO