Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Tari Unnes Gelar Kemilau Tari Jawa Tengah

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Tari Unnes Gelar Kemilau Tari Jawa Tengah Para penyaji tari foto bersama usai acara.

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Tari, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Kemilau Tari Jawa Tengah Pendidikan Seni Tari 2017 bertempat di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni, Unnes, 7 Desember lalu.

Acara yang merupakan ujian akhir dari mahasiswa Seni Tari Angkatan 2017 ini dibuka untuk umum. Dalam pementasan ini terdapat beberapa penyaji atau tema tari dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Di antaranya yaitu kontingen Banyumas, Jepara, Temanggung, Blora, Pati, Wonosobo, Batang, dan Purbalingga.

Liza, salah satu panitia acara mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk melengkapi ujian dari mahasiswa jurusan Seni Tari angkatan 2017. Sebelumnya, para mahasiswa melakukan observasi terlebih dahulu ke sejumlah daerah untuk mencari talent.

“Kita juga mengundang orang tua dari penari, teman-teman dari penari, dosen, kakak tingkat, dan alumni. Yang datang ke acara Kemilau Tari Jawa Tengah pendidikan seni tari 2017 kurang lebih 150 orang. Harapan untuk ke depannya semoga semakin baik, semakin banyak inovasi-inovasi baru dalam pementasan, semakin banyak orang yang mengapresiasi seni,” pungkasnya.

Kontributor: Ulfia Setyaning Wahyu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO