Kamis, 15 April 2021 00:32

Crystal Universe Jadi Andalan Milenial Glow Garden

Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Crystal Universe Jadi Andalan Milenial Glow Garden
Suasana Under the Sea, salah satu ruangan yang ada di Milenial Glow Garden Jatim Park 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 lampu krystal nan indah. Menurut Yusuf Indra Hermawan Jufri, Operasional Manager MGG, untuk menyalakan ribuan lampu crystal tersebut dibutuhkan 110.000 watt.

"Ya, dari 16 ruangan yang ada di Milenial Glow Garden ini, Crystal Universe ini akan menjadi salah satu andalan untuk pengunjung. Siapa pun yang masuk ke ruangan ini saya pastikan akan terpukau," ujar Yusuf kepada wartawan.

Dijelaskan, dari total 800.000 ribu watt yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu di Milenial World yang indoor dan Glow Garden outdoor, 110.000 di antaranya tersedot untuk menyalahan 5.433 lampu di Crystal Universe.

Ditanya kemungkinan adanya pemadaman dari PLN yang berdampak pada penerangan di MGG, Yusuf mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan genset khusus agar pencahayaan di area indoor dan outdoor tetap berfungsi.

BACA JUGA : 

Berwisata di Batu Love Garden, Bermain Sekaligus Belajar Mengenal Aneka Flora

Pohon Karet Kebo Usia Puluhan Tahun di Jatim Park 1 Ditebang Tanpa Izin

​Kembali Diterjang Longsor, Jalur Kawasan Payung Tutup Total

​Dampak PPKM, Pengunjung Jatim Park Group Anjlok 70 Persen

Ditanya kemungkinan adanya pemadaman dari PLN yang berdampak pada penerangan di MGG, Yusuf mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan genset khusus agar pencahayaan di area indoor dan outdoor tetap berfungsi.

"Sudah. Kami sudah mengantisipasi adanya kemungkinan pemadaman dari PLN dengan menyediakan genset khusus untuk itu. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Selain Crystal Universe, ada 15 ruang lainnya yang juga tak kalah menarik. Salah satunya Under the Sea, ruangan yang disulap seolah pengunjung berada di bawah laut dengan dikelilingi ikan-ikan raksasa seperti hiu.

Ditambahkan Yusuf, konsep yang ada di wahana MGG tidak kalah menarik dengan Glow Garden yang ada di Team Lab Borderles Tokyo Jepang, Dubai Miracle Garden, termasuk dengan yang ada di Amerika dan China. Ia ungkapkan, konsep yang diterapkan di MGG sudah mengadopsi dari empat negara tersebut sehingga tampilannya jauh lebih bagus.

"Jika di Amerika, China, Jepang, dan di Dubai hanya satu konsep di indoor saja, maka di sini kami tampilkan suasana yang di outdoor juga," katanya.

Yusuf meyakini bahwa milenial glow garden di Jatim Park 3 merupakan wahana wisata spektakuler lighting show terbesar di ASEAN. Tidak heran, jika MGG juga dijuluki taman sejuta lampu yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan lighting-nya.

Wahana baru ini mulai dibuka pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Selama soft opening, pengelola memberikan diskon 50 persen untuk warga Kota Batu dan Kota Malang dengan membawa identitas yang masih berlaku. (asa/rev) 

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...