Peringati Hari Ibu ke-91, Ketua DPRD Mojokerto Ajak Kaum Perempuan Berdaya Guna

Peringati Hari Ibu ke-91, Ketua DPRD Mojokerto Ajak Kaum Perempuan Berdaya Guna Ayni Zuhro, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Momentum pada peringatan Hari Ibu yang ke-91 sebagai motivasi dalam mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan Kabupaten Mojokerto, sebagai sumber daya potensial dalam bidangnya masing-masing. 

"Sehingga, pada peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, dengan mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' dapat sebagai pendukung bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan di wilayah Kabupaten Mojokerto," kata Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro, S.E., M.M., Jumat (20/12).

Ayni Zuhro menjelaskan, sampai saat ini para srikandi di wilayah ini yang bekerja sebagai guru, tenaga ahli kesehatan, PNS pemerintah daerah, anggota dewan, pengusaha serta lainnya telah ikut andil dalam pemerataan pembangunan di segala bidang. 

Mereka juga secara langsung mendukung penuh program prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Para perempuan Kabupaten Mojokerto telah pro aktif membantu pemerintah daerah dalam peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, dan penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak," paparnya.

“Sama halnya lainnya, saya juga sebagai ibu rumah, mempunyai kewajiban mendidik maupun mengarahkan anak saya, sebagai anak berdedikasi tinggi didalam pendidikan sekolah, agama, serta taat pada orang tua dan dapat menjalin hubungan baik dengan lingkungan sekitar," ucapnya. 

Menurutnya, kaum ibu justru harus berdaya dan banyak terlibat dalam pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga. Semua perempuan maupun ibu rumah tangga dituntut untuk berperan aktif lebih untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri, sehingga ada kesetaraan hidup dalam berbagai bidang pembangunan di segala bidang. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO