Pengurus Formi Kota Kediri Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Pengurus Formi Kota Kediri Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik Keterangan pers usai dilakukan pelantikan pengurus Formi Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAOLINE.com - Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) periode 2019 - 2024, resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Formi Provinsi Jawa Timur Drs. Suparman M.Si, di Ruang Kilisuci, Pemkot Kediri, Senin (30/12/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umun Formi Jatim Drs. Suparman, M.Si, mengatakan bahwa Formi adalah induk organisasi olahraga satu-satunya yang menjadi wadah berhimpunnya organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah.

"Formi akan menjadi mitra strategis pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur," kata Suparman.

Dari serangkaian kegiatan olahraga rekreasi yang dikembangkan oleh FormiI tersebut, lanjut Suparman, akan berdampak positif dan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap proses pembinaan dan terwujudnya prestasi olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Drs. Nur Muhyar mewakili Wali Kota Abdulah Abubakar berharap, terbentuknya Formi membuat cabang-cabang olah raga rekreasi masyarakat semakin maju lagi.

"Tanpa adanya Formi, olah raga rekreasi masyarakat di sudah berkembang. Dengan adanya Formi, diharapkan lebih maju lagi. Pemerintah akan memberi support, sehingga Formi bisa menjalankan program-programnya," kata Nur Muhyar.

Sedangkan Dr. Abdian Asgi Sukmana, Ketua Formi menjelaskan bahwa setelah dilantik, pihaknya akan langsung bekerja. Salah satunya adalah mendata olah raga rekreasi masyarakat di .

"Saat ini, sembilan cabang olah raga yang terdaftar KPOTI, POKI, PAK, Kosti, Senam Zumba Yoga, Senam Jatung, Runner dan aerobic," kata Abdian. (kdr1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO