Polres Lamongan Mendapat Tambahan 50 Orang Polwan

Polres Lamongan Mendapat Tambahan 50 Orang Polwan Para polwa yang hendak dibariskan didepan mapolres Lamongan. foto: Aris/harian bangsa

LAMONGAN (BangsaOnline) - Jajaran Polres Lamongan mendapatkan tambahan pasukan berupa 50 personil Polwan (Polisi Wanita) baru. Penerimaan Polwan ini diterima langsung Wakapolres Lamongan, Kompol. Aditya Puji di Halaman Mapolres, siang tadi (Senin, 15/12).

Kabag Ops Polres Lamongan, Kompol Mukti Arif yang dikonfirmasi membenarkan perihal adanya penambahan 50 orang anggota Polwan.

Baca Juga: 1 Juta Rokok Ilegal dan 24 Gram Sabu di Lamongan Dimusnahkan

"50 Polwan tersebut merupakan hasil penerimaan bintara polri tahun 2013-2014" ungkapnya.

Selanjutnya Polisi Wanita ini, akan menjalani orientasi di Polres Lamongan setelah menjalani pendidikan di SPN Mojokerto beberapa waktu lalu.

"Para Polwan ini selama seminggu akan menjalani latihan kerja di Polres Lamongan diberbagai bidang meliputi Penjagaan; Patroli; Pengawalan, Reskrim serta Kelalu-lintasan" jelasnya.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Lamongan Ringkus 8 Pengedar Sabu dan Dobel L

Dan idealnya Polres Lamongan dengan cakupan daerah yang luas memerlukan sedikitnya 150 sampai 200 orang personil Polwan.

"Namun dengan adanya tambahan 50 orang Polwan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja pihak kepolisian dalam melayani, mengayomi masyarakat" tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO