KONI Kediri Targetkan Tiga Besar Dalam Porprov V Banyuwangi

KEDIRI (BangsaOnline) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri mentargetkan 3 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim ke V 2015 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Banyuwangi mendatang.

Tak hanya itu KONI juga mentargetkan 51 Emas dalam kejuaraan olahraga terbesar se Provinsi ini. Ketua Koni Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan jika target ini tidak berlebihan mengingat dalam Porprov ke 4 di Madiun Kota Kedri menjadi juara bersama dengan Malang.

“Target kita tetap 3 besar, karena dalam Porprov ini, selain itu juga mentargetkan 51 mendali emas dari 22 cabang olah raga yang dipertandingkan,” kata Heru

Heru menjelaskan, saat ini yang menjadi andalan untuk meraih target ini adalah dari cabang olah raga perseorangan, diantaranya Angkat Besi, Wushu dan Atletik. Sebab dari cabor inilah pada tahun lalu sebagai penyumbang mendali terbanyak. “Cabang Olah Raga perseorangan yang menjadi andalan kita,” terangnya.

Sementara, terkait jumlah atlit yang akan diberangkatkan, KONI belum bisa memastikan berapa atlit yang akan berangkat, sebab masih menunggu hasil Pra Porprov yang di selaengarakan Koni Jatim.

“Kalau rencana awal ada 273 atlit dari 22 cabor, namun kita tetap menunggu hasil seleksi di Pra , dan semoga saja bisa lolos semua,” jelas Heru disela-sela Evaluasi Pusat Latihan Daerah yang digelar di Aula Makodim 0809 kediri, Senin (22/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO