PWI Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota TNI-Polri Dalam Rangka Hari Pers Nasional

PWI Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota TNI-Polri Dalam Rangka Hari Pers Nasional Para pelajar antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dengan menggandeng TNI dan Polri menyelenggarakan sosialisasi penerimaan calon anggota TNI-Polri T.A. 2020-2021, bertempat di Aula Hayam Wuruk Polres Mojokerto Kota, Kamis 27 Februari 2020, Kamis (27/2).

Hal ini mengingat, Polri dan TNI dalam waktu dekat akan melaksanakan penerimaan anggota Polri dan TNI TA. 2020-2021, baik dari Tamtama, Bintara, maupun Akademi Kepolisian.

Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwanto menyampaikan bahwa sosialisasi ini dalam rangka memperingati HPN 2020. Dengan mengundang para pelajar sekolah menengah atas, mereka diberi pengarahan dan motivasi oleh para narasumber dari anggota Polri dan TNI.

"Tujuannya, agar para pelajar lebih mengerti dan paham dalam mempersiapkan sedini mungkin saat mau mendaftar sebagai calon anggota TNI dan Polri 2020-2021. Dalam peringatan HPN 2020 ini, PWI Mojokerto juga menggelar beberapa serangkaian kegiatan. Seperti, cek kesehatan bagi seluruh anggota PWI, bhakti sosial dengan memberi bantuan kepada anak anak yatim piatu, sosialisasi penerimaan anggota Polri dan TNI, serta Malam Puncak Peringatan HPN 2020 di Ayola," jelas Mas Diak, sapaan akrabnya, Kamis (27/2).

Sedangkan, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hanis Subiyono berharap dari kegiatan ini, para pelajar yang ingin mendaftar anggota Polri dan TNI bisa menyiapkan diri.

Sementara dari Kodim 0815, diwakili Kapten CZi M. Saikhu Anwar pasipers Dim 0815 menjelaskan tata cara dan persyaratan dalam pendaftaran untuk menjadi calon anggota TNI 2020-2021. "Berkas-berkas maupun fisik dan mental dalam menghadapi proses penerimaan calon anggota TNI tersebut harus di siapkan, di samping menerima ilmu dari sosialisasi ini, para pelajar, bisa belajar di website TNI. Persiapkan sebaik-baiknya, hingga dapat hasil yang memuaskan," katanya. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO