Yayasan Wahid Hasyim Ajari Santri Cara Buat Hand Sanitizer dan Jamu Kekebalan Tubuh

Yayasan Wahid Hasyim Ajari Santri Cara Buat Hand Sanitizer dan Jamu Kekebalan Tubuh Praktik pembuatan hand sanitizer di Yayasan Wahid Hasyim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan santriwati Yayasan Wahid Hasyim yang berlokasi di Kecamatan Bangil Kabupaten mendapat tambahan ilmu baru. Mereka diajari cara membuat hand sanitizer serta membuat jamu herbal untuk kekebalan tubuh dari virus Corona (Covid-19).

Diharapkan, pembuatan hand sanitizer dan jamu herbal ini bisa dijadikan bekal saat mereka belajar di rumah. Pasalnya, mereka akan diliburkan sementara akibat wabah Corona yang semakin meluas.

Puluhan santriwati itu langsung praktik cara membuat membuat hand sanitizer dan jamu kekebalan tubuh usai mendapatkan wawasan soal bahaya virus Corona.

Menurut Gus Wildan, Pengasuh Yayasan Wahid Hasyim Bangil, tujuan kegiatan tersebut agar mereka saat liburan bisa mempraktikannya di rumah. Ia mengatakan, ide membekali santriwati cara membuat hand sanitizer ini muncul karena saat ini keberadaan cairan pencuci tangan itu langka, baik di toko maupun di apotek. Kalaupun ada, harganya cukup mahal.

”Kita berharap anak-anak bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara praktik membuat hand sanitizer. Selain itu,  mereka juga kita ajari cara membuat jamu herbal berbahan jahe, kunyit, dan sereh, yang fungsinya untuk kekebalan tubuh dari serangan virus Corona,” jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO