Gubernur Khofifah Antarkan Kiai Masykur Hasyim ke Peristirahatan Terakhir

Gubernur Khofifah Antarkan Kiai Masykur Hasyim ke Peristirahatan Terakhir Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak turut mengantar jenazah KH. Masykur Hasyim hingga peristirahatan terakhir. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPRD Jatim dan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur, KH. Masykur Hasyim tutup usia, Kamis (2/4). Tokoh senior PPP itu wafat di rumahnya, kawasan Wonocolo, Surabaya.

Gubernur Jatim, Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak beserta Arumi Bachsin tampak ikut mengantarkan jenazah Kiai Masykur ke peristirahatan terakhir di TPU Wonocolo. Orang nomor satu di Jatim itu berjalan kaki bersama ratusan pelayat menuju pemakaman.

Putri almarhum Lia Istifhama tampak membawa foto Kiai Masykur semasa hidup dengan didampingi suami, Arif Fauzi.

"Abah menghembuskan napas terakhir di kediaman. Beliau tidak sedang sakit atau dirawat. Mohon doanya semua, agar Abah dilapangkan kubur dan wafat dengan husnul khotimah," tutur Faiq Azmi, salah satu putra Kiai Masykur Hasyim.

Semasa hidup, Kiai Masykur Hasyim dikenal sebagai aktivis tulen. Ia pernah aktif di GP Ansor Jatim dan menjadi Komandan Banser Jawa Timur. Ia dikenal sebagai politikus PPP hingga akhir hayatnya. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Banin wal Banat, Surabaya itu adalah kakak ipar Indar Parawansa, Gubernur Jatim saat ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO