Lancarkan Perkuliahan, Unej Bagi-bagi Paket Data ke Mahasiswa

Lancarkan Perkuliahan, Unej Bagi-bagi Paket Data ke Mahasiswa

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Per bulan, Universitas () memberikan bantuan paket data internet Rp 50 ribu bagi mahasiswa yang membutuhkan. Pemberian paket data gratis ini dilakukan agar kegiatan perkuliahan bisa tetap lancar dilaksanakan, selama masa perkuliahan secara daring (study from home).

Rektor Universitas () Iwan Taruna mengatakan, bantuan paket data internet itu berlaku bagi mahasiswa jenjang S1 dan Diploma dari bulan April hingga Juni 2020.

"Untuk mekanisme bantuannya sendiri akan disalurkan melalui provider atau operator Telkomsel dan Indosat," kata Iwan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/4/2020).

Lebih lanjut Iwan mengatakan, kebijakan memberikan bantuan paket data internet ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

"Di mana aturannya menetapkan sistem perkuliahan secara daring sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran ," lanjutnya.

Harapannya, kata Iwan, dengan kebijakan ini mahasiswa dapat mengikuti kuliah daring tanpa kendala keterbatasan paket data internet.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO