Bawaslu Pacitan Bagaikan Puluhan Paket Sembako

Bawaslu Pacitan Bagaikan Puluhan Paket Sembako

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Pacitan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari jadinya yang ke-12. Selain donor darah, lembaga pengawas pemilu tersebut juga membagikan paket sembako bagi warga sekitar lingkungan kantor.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus mengatakan, pihaknya ikut peduli terhadap Pandemi Covid-19 dengan menggelar sejumlah kegiatan baksos.

"Kenapa donor darah? Sebab, belakangan ini stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pacitan terus menipis. Hal tersebut seiring wabah Covid-19. Karena itulah, seiring hari jadi Bawaslu ke-12, kami melakukan kegiatan donor darah," kata Berty, Kamis (9/4).

Selain itu, lanjut Berty, wabah Covid-19 juga sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Utamanya mereka yang bekerja di sektor informal. Mereka banyak yang kehilangan sumber pendapatan akibat penerapan social distancing dan physical distancing.

"Untuk itulah, kami juga berbagi dengan memberikan 35 paket sembako yang berisikan beras, gula pasir, dan minyak goreng. Semoga dengan sumbangsih yang tidak seberapa ini akan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus Corona," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Berty juga memastikan penundaan Pilkada Serentak 2020 akibat pandemik Covid-19. Hanya saja, Berty belum bisa memastikan skenario mana yang akan ditetapkan oleh pusat seiring penundaan tersebut.

"Semua belum pasti, apakah (diundur, Red) Desember 2020, Maret 2021, atau September 2021, kita masih menunggu keputusan terbitnya Perppu," kata Berty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO