Partai Nasdem Berikan Bantuan APD kepada Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama

Partai Nasdem Berikan Bantuan APD kepada Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama Penyerahan bantuan APD Dari Partai Nasdem kepada Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama (ARSINU).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, memberikan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama (ARSINU), Senin (4/5/2020).

APD ini diberikan oleh Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim, Niko Ainul Yaqin kepada Ketua Umum ARSINU, Zulfikar As'ad (Gus Ufi') di RS UNIPDU Medika, Kabupaten . Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan misi kemanusiaan Partai Nasdem di tengah pandemi.

“Ini sesuatu yang menjadi bagian dari watak Nasdem. Penyerahan ini adalah bagian dari komitmen Nasdem untuk membantu dokter atau tenaga medis yang sedang berjuang di garda depan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya seusai menyerahkan bantuan di RS UNIPDU Medika, .

"Bantuan APD yang diberikan sejumlah 150 buah, ini sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap bencana kesehatan yang terjadi saat ini. Terdiri dari masker, hingga baju hazmat untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19," lanjutnya

Gus Ufi’ menyambut baik bantuan yang diberikan dari Partai Nasdem tersebut. Sebab, ia menilai sangat membantu kebutuhan APD saat ini. Nantinya, APD itu akan dibagikan ke sejumlah rumah sakit di bawah naungan ARSINU di Jawa Timur.

“APD ini nantinya akan diberikan pada dokter dan tenaga medis sebagai bekal untuk menangani pasien Covid-19. Ada sekitar 30 rumah sakit NU di Jawa Timur. Semoga APD dengan jumlah ini cukup, dan kita harus siap untuk menangani pasien Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem , Mu'linah Shohib mengatakan bahwa penyaluran bantuan APD ke para tenaga medis ini nantinya akan berkelanjutan. Menurutnya, masih ada 5 ribu APD yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di .

“Masih ada bantuan APD sekitar 5 ribu, dan saya harapkan bantuan ini masih bisa diberikan ke sehingga dapat menjangkau puskesmas lainnya yang ada,” pungkasnya. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO