Peduli Kesehatan Balita di Tengah Corona, Bidan di Tuban Berikan Imunisasi Keliling Desa

Peduli Kesehatan Balita di Tengah Corona, Bidan di Tuban Berikan Imunisasi Keliling Desa Dengan menggunakan APD lengkap, Tutik Sunarmiyati memberikan imunisasi ke semua balita di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Pandemi Covid-19 sedikit banyak memengaruhi aktivitas instansi yang bersinggungan langsung kepada masyarakat. Demi memberikan pelayanan maksimal kepada warga, sejumlah kegiatan harus dilakukan dengan jemput bola atau turun langsung kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bidan di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten , Tutik Sunarmiyati. Dirinya harus rela meluangkan waktu berkeliling desa untuk melakukan kepada bayi Bawah Lima Tahun (Balita) di desa tersebut. Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, perempuan berusia (35) tahun itu mendatangi satu per satu rumah yang memiliki bayi.

“Imunisasi kepada bayi tetap wajib diberikan meski tengah pandemi saat ini. Kita harus memberikannya dengan cara kunjungan rumah untuk menjaga agar adik-adik bayi tidak keluar rumah, tetap aman dengan pemberian ,” kata Tutik usai di salah satu rumah warga, Rabu (6/5).

Lebih lanjut Tutik menambahkan, di bulan ini pihaknya menargetkan 45 bayi untuk diberikan . Imunisasi yang diberikan meliputi BCG, DPT, campak, dan polio.

“Semua kita berikan, termasuk polio yang menjadi wajib bagi bayi,” tuturnya.

Zunaidah, salah satu ibu dari balita desa setempat yang dikunjungi tersebut merasa senang dengan di rumah. Sebab, saat pandemi seperti ini tidak memungkinkan untuk dilakukan di posyandu.

"Dengan kegiatan keliling, para ibu yang memiliki balita tidak lagi cemas karena anaknya masih bisa mendapatkan secara teratur. Kami semua berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan atau pekerjaan bisa seperti sedia kala," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO