Pemkab Jombang Gelar Rapid Test pada Wartawan

Pemkab Jombang Gelar Rapid Test pada Wartawan Para wartawan di Kabupaten Jombang saat antre mengikuti rapid test.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), sejumlah wartawan dari berbagai media di Kabupaten melakukan rapid test.

Kegiatan rapid test tersebut digelar oleh pemerintah kabupaten setempat. Bertempat di Sekretariat Posko Satgas Covid-19 oleh Dinas Kesehatan. Sekitar 50 jurnalis yang mengikuti kegiatan ini, dilaksanakan pukul 10:00 hingga 12:00 WIB.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, para petugas dari Dinas Kesehatan mengambil satu per satu sampel darah dari jari tangan para wartawan. Selanjutnya diteteskan ke alat pendeteksi.

Tujuan dari tes ini, agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona. Sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 di tidak semakin bertambah.

Sekda , Ahmad Jazuli mengatakanr, rapid test ini dilaksanakan atas instruksi Bupati , Hj Mundjidah Wahab. Khususnya pada para jurnalis, sebab mereka sering berinteraksi dengan orang banyak.

“Jurnalis ini banyak aktivitasnya, mereka bersentuhan langsung dengan komponen kelompok masyarakat, sehingga kami diperintah ibu bupati untuk mengadakan rapid test wartawan, untuk mengetahui barangkali ada yang positif,” ucapnya, Rabu (13/05/20).

Jazuli berharap hasil rapid test para rekan-rekan jurnalis tak ada yang reaktif. "Nanti siang sudah bisa dilihat, dan seandainya terdapat hasil yang tidak kita inginkan, maka langkah selanjutnya akan diisolasi mandiri," katanya.

"Mudah-mudahan nanti hasil rapid test rekan-rekan jurnalis tidak ada yang reaktif. Kita kepingin semua jurnalis tetap sehat," pungkasnya.

Selain rapid tes pada para wartawan, Pemkab akan melakukan hal serupa di beberapa pasar tradisional di wilayahnya, di antaranya Pasar Legi dan Pasar Pon yang berada di kecamatan kota. Pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan petugas pasar. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO