PSBB Surabaya Raya, Forkopimda Jatim Siapkan Tim Pengampu untuk Asistensi Kota Surabaya

PSBB Surabaya Raya, Forkopimda Jatim Siapkan Tim Pengampu untuk Asistensi Kota Surabaya Gubernur Khofifah bersama Forkopimda saat melakukan Video Conference Rakor Perkembangan Penanganan Covid-19 di Jatim dengan seluruh Bupati/Wali Kota se-Jawa Timur di Kantor Polda Jatim, Jumat (15/5) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demi menekan penyebaran virus Corona atau khususnya di wilayah Kota , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda Jatim. Di antaranya dan Pangdam V Brawijaya.

Melalui koordinasi tersebut, didapat sebuah kesepakatan bahwa Polri dan TNI masing-masing akan mengirimkan Tim Pengampu dan Tim Asistensi untuk melakukan penguatan di beberapa titik wilayah Kota .

“Jadi atas dasar kesepakatan Pak Kapolda dan Pak Pangdam, akan dikirim Tim Pengampu dan Asistensi untuk melakukan penguatan di beberapa titik di ,” ungkap Gubernur Khofifah seusai melakukan Video Conference Rakor Perkembangan Penanganan di Jatim dengan seluruh Bupati/Wali Kota bersama Forkopimda se-Jawa Timur di Kantor Polda Jatim, Jumat (15/5) siang.

Pengiriman Tim Pengampu dan Tim Asistensi ke beberapa titik ini bukan tanpa alasan. Gubernur Khofifah menerangkan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, agar bulan Mei ini penyebaran Virus di Indonesia bisa melandai atau bahkan turun.

Sementara di Jawa Timur sendiri, walaupun di beberapa wilayah sudah landai dan ada penurunan, namun Kota masih mengalami tren peningkatan kasus positif. Jumlah kasus positif di hingga saat ini per jam 16.00 hari Jumat 15 Mei telah mencapai 945 orang konfirmasi positif atau setara 49,34 persen dari total kasus positif di seluruh Jawa Timur. Gubernur Jatim merasa perlu ada langkah ekstra untuk meningkatkan efektivitas jalannya PSBB, sehingga bisa menekan penyebaran di Kota .

Penyaluran Bansos Seratus Persen Sebelum Lebaran

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO