Pemprov Jatim Kirimkan Sembako untuk Suplai Bahan Pangan Dapur Umum di PSBB Malang Raya

Pemprov Jatim Kirimkan Sembako untuk Suplai Bahan Pangan Dapur Umum di PSBB Malang Raya Bantuan bahan pangan untuk dapur umum PSBB Malang Raya ini diberangkatkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Kalaksa BPBD Jatim Subhan Wahyudiono, Jumat (15/5) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengirimkan bantuan bahan pangan untuk dapur umum dalam rangka persiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya. Masing-masing untuk Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dibantu sebanyak 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam, dan juga 900 dus mie ayam.

Bantuan bahan pangan untuk dapur umum PSBB Malang Raya ini diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur Subhan Wahyudiono, Jumat (15/5) siang.

Begitu sampai di kawasan Malang Raya, bantuan yang dibawa menggunakan truk fuso itu akan diterima lansung oleh Kepala Daerah Kabupaten Malang, Kota Malang, dan juga Kota Batu.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengatakan bahwa bantuan sembako bahan pangan untuk dapur umum ini adalah menjadi bagian dari bentuk support dari bagi pemda yang menerapkan PSBB yaitu di Malang Raya mulai tanggal 17 Mei hingga 30 Mei 2020 mendatang.

Bahan pangan yang dikirimkan ini nantinya akan digunakan sebagai bahan utama untuk memberikan makanan bagi warga terdampak covid-19 di saat santap sahur dan berbuka puasa. Hal ini sebagaimana format yang sama yang juga diterapkan di daerah PSBB Surabaya Raya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO