Peduli Warga Terdampak Covid-19, DPC PKB Kota Batu Salurkan 750 Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, DPC PKB Kota Batu Salurkan 750 Paket Sembako Pengurus DPC PKB Kota Batu saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna membantu warga yang terdampak Covid-19, DPC Kota Batu telah menyiapkan 750 paket sembako. Menurut Nurochman, S.H, Ketua DPC PKB Kota Batu, ratusan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari DPP PKB dan DPW PKB Jatim.

"Alhamdulillah, kami di DPC PKB Kota Batu telah mendapat kiriman sejumlah 750 paket sembako bantuan DPP dan DPW PKB. Semoga sembako ini nantinya bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 di Kota Batu," ujar Nurochman kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/5).

Ia mengatakan, paket sembako tersebut berisi beras 10 kg, gula 2 kg, dan minyak goreng 2 liter dengan total 10,5 ton.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Gus Ami Ketua Umum DPP PKB dan Pak Halim Ketua DPW PKB Jatim atas kehadiran dan kepeduliannya kepada masyarakat terdampak Covid-19, semoga semua manfaat dan berkah," ungkap Nurochman yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu ini.

Paket tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para penggiat agama yang terdampak langsung, warga kurang mampu, dan elemen masyarakat lainnya yang memang perlu prioritas.

Sedangkan mekanisme pendistribusiannya, DPC PKB membuat posko di masing-masing kecamatan untuk menampung sementara, kemudian di distribusikan langsung oleh pengurus PKB kecamatan ke rumah-rumah warga penerima.

"Semoga ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat terdampak. Dan keluarga besar PKB berniat membantu pemerintah dalam mengatasi dampak covid-19 saat ini. Semoga semua elemen bangsa ini tergerak untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," pungkasnya.(asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO