Minggu, 27 September 2020 10:00

Jelang Idul Fitri 1441 H, JIIPE Bagikan Ratusan Paket Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 12:30 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jelang Idul Fitri 1441 H, JIIPE Bagikan Ratusan Paket Lebaran
Manajer Comdev & Humas PT. BKMS Mifti Haris saat pemberian paket lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) di Kecamatan Manyar, membagikan paket lebaran menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Pembagian paket lebaran itu dilakukan JIIPE melalui PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengelola. Serta, PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE.

Manajer Comdev & Humas PT. BKMS Mifti Haris mengungkapkan, ada 500 paket lebaran yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut, disalurkan langsung ke 8 desa yang berada di sekitar JIIPE. Seperti, Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyasidorukun, Banyuwangi, Karang Rejo, Mengare Kramat, Mengare Tanjung Widoro, dan Mengare Watu Agung.

Mifti mengatakan, pemberian paket lebaran ini dilakukan pihaknya agar anak yatim dan kaum dhuafa bisa merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan suka cita.

"Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (23/5).

"Melalui bantuan ini, kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan bisa turut serta dalam mendukung perkembangan JIIPE kedepan," harapnya.

Mifti berjanji masyarakat akan semakin merasakan manfaatnya, jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik, salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

"Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE, tentunya sangat kami harapkan. Karena, akan terbuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. Serta akan mampu mendorong tingkat perekonomian masyarakat, jika JIIPE berkembang," terangnya.

Senada juga disampaikan Humas PT BMS Hasbi As Siddqi. Ia mengaku senang perusahaan bisa turut berbagi kebahagian ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewah seperti Idul Fitri.

"Semoga bantuan paket lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1441 H menjadi tetap khidmat dan bermakna. Meski saat ini pandemi Covid-19, masih menghantui kita semua," katanya.

"Bantuan ini, merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebab sebelumya menjelang puasa kita juga membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19," pungkasnya.(hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...