Baju Jemuran Sebabkan Satu Rumah di Trenggalek Nyaris Ludes Terbakar

Baju Jemuran Sebabkan Satu Rumah di Trenggalek Nyaris Ludes Terbakar Para petugas PMK Trenggalek usai berhasil menjinakkan si jago merah.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebuah kebakaran yang terjadi di perkampungan padat penduduk berhasil dipadamkan dalam waktu yang cukup cepat oleh jajaran Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Trenggalek, Senin (25/5).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Trenggalek Drs. Stefanus Triadi Atmono M.Si dalam keterangannya menyebutkan, kebakaran terjadi di rumah milik Tri Hariyanto (38), warga RT 05 RW 02 Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

"Sekitar pukul 06.30 WIB, istri dari pemilik rumah atas nama Sugiarti memanasi kompor setrika uap, kemudian ditinggal ke depan rumah untuk membersihkan. Tidak berselang lama, tiba-tiba ada api yang disebabkan jemuran baju yang ada di atas kompor jatuh menimpa kompor yang sedang menyala dan menyambar pakaian yang akan disetrika. Hal ini mengakibatkan rumah terbakar," beber Triadi, sapaan Kepala Satpol PP dan PMK Trenggalek tersebut.

Menurut Triadi, ada 20 petugas pemadam kebakaran dan 3 unit mobil damkar ditambah 1 unit water supply yang dikerahkan di lokasi untuk berjibaku melakukan pemadaman.

"Jadi, hampir satu jam setengah (1,5 jam) petugas kami berhasil memadamkan api tersebut. Dalam proses pemadaman tadi menghabiskan 16 ribu liter air," terangnya.

Akibat dari peristiwa ini, rumah beserta isinya nyaris ludes terbakar. Sementara surat-surat berharga berhasil diselamatkan oleh pemilik rumah. Ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 50 juta.

"Saat ini kasus ini kini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkasnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO