Komunitas Supporter Sidoarjo Dukung Pemerintah Perangi Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru

Komunitas Supporter Sidoarjo Dukung Pemerintah Perangi Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru Komunitas supporter yang terdiri dari Delta Mania dan Bonek Mania Sidoarjo juga menyerahkan bantuan makanan ke Posko Kampung Tangguh Semeru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Termasuk dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah desa.

Apresiasi ditunjukkan oleh Komunitas Supporter Sidoarjo. Sabtu (6/6/2020), dukungan terhadap upaya pemerintah dan kepolisian dalam menangkal penyebaran Covid-19, dilakukan 10 orang dari Delta Mania dan Mania Sidoarjo.

Mereka berkumpul di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dengan membentangkan banner dukungan, sembari menyuarakan mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, mereka bergerak menuju posko Kampung Tangguh Semeru RW 07 Kelurahan Magersari, Sidoarjo, serta posko Kampung Tangguh Semeru di Desa Bluru Kidul, Sidoarjo. Di kedua lokasi ini, Komunitas Supporter Sidoarjo memberikan bantuan makanan kepada petugas posko.

Saiful Baqirok, koordinator Delta Mania, menyampaikan dukungannya atas upaya pemerintah dan kepolisian dalam memerangi Covid-19. “Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona harus terus kita lakukan bersama. Tidak hanya pemerintah dan TNI-Polri, melainkan masyarakat juga ikut andil menjaga serta menangkal virus ini di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Apresiasi serupa juga diutarakan Gombloh dari Mania Sidoarjo. Ia berterima kasih atas upaya pemerintah, TNI, Polri, dan tim medis yang berjuang melawan Covid-19. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga kebersihan dan hidup sehat, agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Terkait dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, keduanya mengatakan ini adalah langkah nyata guna mempercepat terputusnya mata rantai Covid-19. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO