Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Lantamal VI Tanam Sayur di Halaman Rumah

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Lantamal VI Tanam Sayur di Halaman Rumah Salah satu Prajurit Lantamal VI sedang sibuk memanen tanaman sayurnya di pekarangan rumah.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan akibat Covid-19, Prajurit Lantamal VI Makassar seolah tak henti bereksplorasi membuat produk ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan sekitar.

Kali ini, warga yang menghuni Kompleks TNI AL Dewakang B1, mengolah lahan kosong yang berada di halaman atau pekarangan rumah menjadi lahan perkebunan yang asri, segar, dan hijau layaknya di pedesaan.

“Suasana pedesaan di banyak tempat selalu menyenangkan. Begitu juga dengan Rumdis Lantamal VI Dewakang B, meskipun berada di tengah kota tapi rasa pedesaan. Hal ini terjadi karena warga ramai-ramai memanfaatkan halaman rumahnya untuk berkebun sayur dan kolam ikan. Sehingga suasana perumahan pun berubah menjadi fresh, asri, hijau enak dipandang mata,” terang Ketua RT Kompleks TNI AL Dewakang B1 Kapten Laut (T) Andi Sarifuddin, Minggu (7/6).

Sementara di tempat terpisah, Danlantamal VI Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas memberikan apresiasi positif terhadap apa yang dilakukan oleh warga Kompleks Dewakang dalam mendukung program ketahanan pangan.

"Ini dilakukan dalam rangka memberdayakan masyarakat terutama warga Kompleks TNI AL Dewakang B1, dalam rangka melaksanakan program pemerintah. Selain juga menindaklanjuti imbauan dari Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap prajuirt dan keluarganya mampu memberikan kontribusi dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah mereka guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Laksma Djodi, sapaan karib orang nomor satu di Lantamal VI ini. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO