Sabtu, 15 Agustus 2020 05:06

PSBB Usai, Warga Kepatihan Tulangan Tetap Semangat Jalankan Kampung Tangguh Semeru

Selasa, 09 Juni 2020 16:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
PSBB Usai, Warga Kepatihan Tulangan Tetap Semangat Jalankan Kampung Tangguh Semeru
Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin disambut pengalungan bunga saat peluncuran Kampung Tangguh Desa Kepatihan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memasuki masa transisi new normal, desa-desa di Kabupaten Sidoarjo tetap menjalankan program Kampung Tangguh Semeru guna menekan penyebaran Covid-19. Seperti halnya di Desa Kepatihan, Tulangan, Sidoarjo, Selasa (9/6/2020), meluncurkan Posko Kampung Tangguh Semeru.

Bertempat di Balai Desa Kepatihan, acara dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana, beserta Forkopimka Tulangan dan instansi terkait.

Camat Tulangan Didik Widoyoko menyampaikan dari 22 desa yang ada di Kecamatan Tulangan, terdapat positif Covid-19 sebanyak 23 orang. Paling banyak adalah Desa Jiken.

"Karenanya dalam kesempatan ini, kami meluncurkan Kampung Tangguh Semeru di tujuh desa. Dengan harapan dapat memperketat penerapan protokol kesehatan ke warga, sehingga angka penyebaran tersebut dapat kami tekan," sampainya.

Atas upaya yang dilakukan warga Tulangan, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi. Menurutnya, langkah menekan laju pertambahan Covid-19 melalui Kampung Tangguh Semeru, merupakan sebuah ikhtiar positif yang harus didukung oleh kerja sama warga di desa-desa.

"Protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 harus tetap dijalankan. Keberadaan posko Kampung Tangguh Semeru harus menjadi ujung tombak dalam pelaksanaannya, sehingga di masa transisi new normal ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan mulai dari tingkat desa," pesannya.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berharap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dapat saling mendukung di semua sektor. Baik itu sektor keamanan, pemenuhan kebutuhan pangan, kesehatan, sosial budaya, dan lainnya. Itu semua terangkum dalam keberadaan Kampung Tangguh Semeru. Sebab itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat terlibat maksimal di dalamnya guna efekivitas menekan penyebaran Covid-19.

Di akhir acara, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dan Forkopimka Tulangan meninjau sarana dan prasarana yang ada di Posko Kampung Tangguh Balai Desa Kepatihan. Seperti sentra UMKM warga, ruang isolasi dan kesehatan, lumbung pangan, dan memberikan bantuan paket sembako, dan masker kepada warga setempat. (cat)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...