BMKG Kalianget Imbau Masyarakat Waspadai Gelombang Besar

BMKG Kalianget Imbau Masyarakat Waspadai Gelombang Besar Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Usman Kholid.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Senin (15/6/2020) mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya, potensi hujan ringan-sedang diperkirakan dapat terjadi di sebagian besar wilayah perairan di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika () Kalianget, Kabupaten Sumenep, Usman Kholid melalui WhatsApp Group (WAG) Info Cuaca Kalianget kepada sejumlah awak media, Senin (15/6/2020).

"Arah angin didominasi dari timur-tenggara,” terangnya, Senin (15/6/20).

Mengenai kecepatan angin, terang Usman, kecepatan maksimum di Laut Jawa Bagian Timur mencapai 22 knot (41 kilometer/jam), dan Samudera Hindia Selatan Jatim 24 knot (45 kilometer/jam).

Sementara untuk tinggi gelombang, berdasarkan grafik disebutkan, di Selat Madura 0.3-1.0 meter, dan di Laut Jawa Bagian Timur 1.0-2.3 meter. Sementara di Samudera Hindia Selatan Jatim, antara 2.0-4.8 meter.

”Untuk itu hendaknya masyarakat saya minta agar waspada akan ketinggian gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia Selatan Jatim,” pesan Usman. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO