Mas Iin Dukung Kepala Daerah PKB Gelar Rapid Test untuk Santri

Mas Iin Dukung Kepala Daerah PKB Gelar Rapid Test untuk Santri Achmad Amir Aslichin. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin terus mendukung upaya agar santri pondok pesantren (ponpes) bebas dari penyebaran Covid-19. Salah satunya mendukung instruksi DPW PKB Jatim kepada para kepala daerah dari PKB untuk memfasilitasi rapid test para santri yang akan memulai belajar di ponpes.

Menurut anggota Komisi B tersebut, dukungan dari PKB dalam pencegahan virus Corona di ponpes harus maksimal. Kader PKB harus terjun langsung untuk mengawal proses belajar mengajar di ponpes agar bisa aktif dan sehat seperti semula. 

“Termasuk memberikan fasilitas rapid test secara gratis itu juga sangat membantu,” ucap anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu, Senin (15/6).

Menurutnya, kepala daerah di Jatim harus menjadi ujung tombak agar santri bisa melaksanakan rapid test. Apalagi, salah satu syarat untuk masuk ponpes di beberapa daerah termasuk di Sidoarjo mengharuskan santri sehat. Yakni dengan membawa surat bebas Covid-19 melalui rapid test.

Politisi yang akrab disapa Mas Iin ini menjelaskan, bantuan dari kepala daerah PKB di masing-masing wilayahnya akan sangat membantu para santri dan pengelola ponpes. Karena itu, diharapkan fasilitas rapid test bisa segera diberikan sambil menunggu jadwal masuk di masing-masing ponpes. 

“Jika dalam hasil rapid test-nya reaktif maka perlu tindak lanjut karantina dan penanganan kesehatan selanjutnya,” ucap anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan (dapil) Sidoarjo itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO