Ditinggal ke Ladang, Rumah Milik Warga Ngawi Terbakar

Ditinggal ke Ladang, Rumah Milik Warga Ngawi Terbakar Petugas saat melakukan olah TKP.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pada hari Jumat (19/6/2020), di wilayah Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi terjadi kebakaran akibat terjadinya arus pendek dari aliran listrik atau korsleting.

Kebakaran menimpa rumah milik Pariyem (55), warga Dusun Watutinatah, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar. Munculnya api pertama kali diketahui oleh Zaenuri (52), tetangga korban.

Sebeb, saat itu korban sudah berangkat ke ladangnya yang berada di area hutan. Sedangkan rumahnya dalam kondisi kosong terkunci dari luar.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Zaenuri melihat ada kepulan asap yang berasal dari rumah korban. Seketika, ia meneriaki pemilik rumah yang ternyata sudah tidak berada di dalam rumah.

Selanjutnya, Zaenuri bersama tetangga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Saat saya bangun tidur lalu keluar rumah, sudah terlihat ada asap dari rumahnya (korban, red). Kemudian saya teriak, dan ternyata pemilik rumah sudah keluar," jelas Zaenuri kepada BANGSAONLINE.com.

Karena api sudah terlalu besar, sehingga sulit untuk dipadamkan. Rumah korban pun ludes beserta isinya.

Sementara itu, Iptu Sapto Margono, Paur Humas Polres Ngawi menjelaskan bahwa api diduga berasal dari arus pendek (korsleting) aliran listrik yang berada di dalam rumah korban.

"Penyebab kebakaran api berasal dari arus pendek dari aliran listrik yang berada di dalam rumah. Pada saat olah TKP, anggota kami mengamankan kabel listrik yang diduga menjadi penyebab kebakaran," terangnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO