Heru Tjahjono: 29 ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19

Heru Tjahjono: 29 ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19 Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Jatim Heru Tjahjono. foto: DEVI FITRI AFRIANTI/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 29 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Timur terpapar Covid 19. Mereka adalah bagian dari 9.000 orang pegawai dan yang sudah menjalani tes.

"Per tanggal 25 Juni, yang sudah melakukan rapid sekitar 9 ribu, yang reaktif sebanyak 322, yang di swab 171, positif 29," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jatim Heru Tjahjono, Jumat (26/6).

Heru juga menerangkan arahan dari Gubernur, agar seluruh ASN melakukan tes. Apabila ada yang reaktif, maka dilanjut dengan swab. Bagi yang reaktif tersebut juga diisolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), sambil menunggu tes swab.

Apabila tes swab positif apabila tidak telalu darurat akan dikirim ke rumah sakit darurat. Tentunya semua ini sudah diatur untuk yang masuk kantor dan kerja di rumah.

"Sebagai contoh ada kantor 6 bidang, setiap bidang ada satu satu yang positif covid 19, maka separo dari bidang tersebut langsung di-swab dan apabila positif langsung dibawa ke rumah sakit darurat," ujarnya. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO