Dirpolairud Polda Jatim Resmikan Kampung Nelayan Tangguh di Lamongan

Dirpolairud Polda Jatim Resmikan Kampung Nelayan Tangguh di Lamongan Dirpolairud didampingi Kapolres AKBP Harun dan Sekda Yuhronur Efendi saat meresmikan Kampung Nelayan Tangguh Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Jumat (26/6).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dir Polda Jatim Kombes Pol Arnapi didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Harun meresmikan Kampung Nelayan Tangguh Covid-19 di Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Lamongan, Jumat (26/6).

Dalam sambutannya, Dir Polda Jatim menyatakan jika kehadirannya di tengah para nelayan juga untuk mempererat silaturahim.

“Kita sudah sepakat bahwa Desa Lohgung bisa dijadikan sebagai contoh . Inti dalam pembangunan ini merupakan kemampuan dari desa sendiri. Kampung tangguh ini merupakan kualitas dan bukan kuantitas. Mudah-mudahan apa yang telah digagas dalam ini bisa berjalan dengan baik,” kata Arnapi.

Sementara itu, Kapolres Lamongan membeberkan bahwa di Lamongan sudah ada 228 orang yang positif Covid-19 dan harus disikapi bersama biar tidak bertambah.

“Desa Lohgung sudah diresmikan sebagai Desa Tangguh Semeru dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus bisa menjadi penggerak ke desa lain untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Mari kita buktikan bahwa Nelayan patuh terhadap Peraturan Pemerintah,” kata Harun.

Sekda Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya menyampaikan petunjuk presiden, agar masyarakat tidak boleh terpuruk dalam pandemi Covid-19. Masyarakat harus bangkit beraktivitas, tetapi patuh protokol kesehatan.

"Ada tiga hal yang harus diingat yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO