Kosti Kediri Ikuti Pelatian Safety Riding, Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Kosti Kediri Ikuti Pelatian Safety Riding, Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasatlantas Iptu Arpan, foto bersama peserta pelatihan dari Kosti Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kediri menjadi peserta gelombang pertama yang diundang untuk mengikuti Pelatihan Safety Riding dan Etika Berlalu Lintas oleh Satlantas Polres Kediri Kota.

Pelatihan Safety Riding tersebut digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74. Selain Kosti, peserta juga datang dari komunitas lain, seperti ojol.

Peserta Pelatihan tampak antusias saat mengikuti Pelatihan Safety Riding dan Etika Berlalu Lintas di Mako Satlantas Polres Kediri Kota, Sabtu (27/6/2020). Selain diberi paparan secara teori cara berlalu lintas yang baik, para peserta juga langsung diajak mempraktikkan cara berkendara yang benar sesuai aturan yang ada, demi keselamatan di jalan raya.

Tio, Humas Kosti Kediri diminta untuk mempraktikkan cara berkendara seperti yang dicontohkan oleh petugas. Meski sudah lama malang melintang berkendara dengan sepeda motor, namun Tio sempat menyenggol pembatas, hingga pembatas itu terguling. Selain sepeda motor, petugas Satlantas Polres Kediri Kota juga menjelaskan cara berkendara dengan mobil yang benar.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bisa menjadi salah satu peserta kegiatan pelatihan Safety Riding dan Etika Berlalu Lintas ini. Apalagi, di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang, sangat dibutuhkan edukasi soal physical distancing atau jaga jarak, termasuk saat berkendara di jalan raya," kata Sugeng Prayitno, kepada wartawan.

Terkait etika berlalu lintas, Sugeng yang juga Sekretaris Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kediri mengemukakan, sampai sekarang pihaknya sudah menerapkan dan mematuhi aturan lalu lintas. Bahkan, saat adanya Pandemi Covid-19, pihaknya yang memang memiliki hobi bersepeda, mulai mempunyai kebiasaan baru untuk memakai masker dan melakukan jaga jarak atau Physical Distancing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO