Sabtu, 15 Agustus 2020 05:56

Sampaikan Aspirasi Soal Pembakaran Bendera, Massa PDIP Juga Berikan 'Kejutan' ke Polres Blitar Kota

Kamis, 02 Juli 2020 13:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sampaikan Aspirasi Soal Pembakaran Bendera, Massa PDIP Juga Berikan
Ratusan massa PDIP Kota Blitar saat mendatangi Mapolres Blitar Kota untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang terdiri dari kader, simpatisan, dan pengurus PDIP Kota Blitar mendatangi Mapolres Blitar Kota, Kamis (2/7/2020). Mereka datang dengan berjalan kaki dari DPC PDIP Kota Blitar di Jalan Dr Wahidin menuju Mapolres Blitar Kota di Jalan PB Sudirman yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Kedatangan ratusan massa ini untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera yang dilakukan oknum massa saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2020) lalu.

"Kedatangan kami adalah untuk menyampaikan aspirasi kami, bahwa DPC PDIP Kota Blitar mendukung kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus pembakaran bendera PDIP di Jakarta," ujar Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr. Sahrul Alim.

Menurut Sahrul, aksi pembakaran bendera tersebut merupakan tindakan provokasi yang bisa memecah belah bangsa. Untuk itu, pihaknya juga meminta agar kader PDIP di Kota Blitar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

"Kami mengajak warga PDIP untuk mendukung kepolisian dalam mengungkap kasus ini dan tidak terprovokasi, serta tetap menjaga perdamaian Indonesia dan menyerahkan kepada polisi untuk mengusutnya," tegasnya.

Usai berorasi, massa yang diwakili Ketua dan Sekretaris DPC PDIP dan beberapa pengurus lainnya masuk untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Kapolres Blitar Kota.

Perwakilan massa kemudian diterima Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nur Halim di Ruang Command Center Polres Blitar Kota. Selanjutnya mereka menyerahkan surat aspirasi DPC PDIP Kota Blitar, untuk disampaikan kepada Kapolri melalui Polres Blitar Kota.

"Kami akan menyampaikan aspirasi ini secara berjenjang kepada Kapolda untuk diteruskan ke Kapolri, sesuai dengan apa yang disampaikan," terang Nur Halim.

Usai berdialog dan menyampaikan aspirasi, massa ternyata tidak langsung kembali ke Kantor DPC PDIP Kota Blitar. Mereka justru menyerahkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang menyala serta rangkaian bunga kepada Wakapolres Blitar Kota. Hal ini untuk dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...