​Gunakan Teknologi AI, Sejumlah Pasar di Sidoarjo Jadi Pilot Project Deteksi Penggunaan Masker

​Gunakan Teknologi AI, Sejumlah Pasar di Sidoarjo Jadi Pilot Project Deteksi Penggunaan Masker Emil Dardak saat meninjau penerapan Kecerdasan Buatan di salah satu pasar di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, memuji penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di sejumlah pasar di wilayah . Pujian itu disampaikan ketika mengunjungi dua pasar di , yakni Pasar Gedangan dan Pasar Taman.

Menurutnya, penggunaan teknologi AI di pasar dapat meningkatkan kepatuhan pedagang dan pembeli untuk penerapan protokol kesehatan. “Untuk pilot project ini kita coba deteksi penggunaan masker,” kata Emil, Kamis (2/7/2020).

Dia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang mendukung penggunaan AI. Menurutnya, uji coba penerapan AI tak bisa terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari pemerintah kabupaten.

“Saya berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten yang diwakilkan Plt. Bupati , Pak Nur Ahmad Syaifuddin dalam proses persiapan sekaligus uji coba pemanfaatan AI,” ungkap Emil.

Setelah melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), saat ini masuk ke dalam masa Transisi New Normal. Karena itulah harus ada nilai yang bisa diterapkan, salah satunya adalah upaya bersama untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Nah, upaya pemanfaatan AI ini juga harus tetap diimbangi upaya kolektif bersama untuk saling mengingatkan sesama,” cetus Emil. (met/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO