Senin, 03 Agustus 2020 19:19

​27 Personel Polres Batu Naik Pangkat, Upacara Dilakukan Secara Virtual

Kamis, 02 Juli 2020 21:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
​27 Personel Polres Batu Naik Pangkat, Upacara Dilakukan Secara Virtual
Sebanyak 27 personel di lingkungan Polres Batu menerima kenaikan pangkat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk periode 1 Juli 2020, sebanyak 27 personel di lingkungan Polres Batu menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Di masa pandemi wabah Covid-19, upacara kenaikan pangkat dilakukan secara virtual berlangsung di Gedung Rupatama Polres Batu, Kamis (2/7/2020).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan diikuti oleh Polres Jajaran Polda Jatim secara serentak.

Upacara yang dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K dan Wakapolres Kompol Suharsono, S.H. beserta para pejabat utama Polres Batu tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Selama periode 1 juli 2020, personel Polres Batu yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berjumlah 27 personel.Terdiri dari 5 orang Aipda ke Aiptu, 10 orang Bripka ke Aipda, 10 orang Brigpol ke Bripka, 2 orang Briptu ke Brigpol.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengungkapkan, kenaikan pangkat secara virtual dapat berjalan dengan tertib dan lancar di tengah pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat itu sendiri.

"Upacara kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja. Tapi, selektif dengan melihat prestasi kinerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain," ujar AKBP Harviadhi.

Kapolres menekankan, kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status, gaji, dan hak yang diterima. Melainkan cerminan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang diraih. (asa/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...