Rabu, 12 Agustus 2020 19:10

Bupati Malang Ajak Apersi Kembangkan Pembangunan Berbagai Sektor

Sabtu, 04 Juli 2020 15:08 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Tuhu Priyono
Bupati Malang Ajak Apersi Kembangkan Pembangunan Berbagai Sektor

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan mengembangkan Perekonomian di Kabupaten Malang yang lebih maju, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M. mengajak Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia Apersi) Jawa Timur untuk ambil bagian dalam mengembangkan pembangunan di beberapa sektor.

Hal itu disampaikan Bupati saat bertatap muka dengan para pengusaha dengan tajuk Talkshow Interaktif di Ocean Garden Resto Kota Malang, Jumat (3/7) malam.

Ia juga memaparkan tentang potensi daerah Kabupaten Malang untuk berinvestasi. Sejauh ini sudah ada rencana pembangunan gedung dari 4 Perguruan Tinggi, antara lain UB, UM, UIN, dan Unisma. Sedang untuk di wilayah Ibu Kota Kabupaten Malang tepatnya di Kepanjen, akan segera dilakukan pembangunan hotel guna menopang sektor pariwisata di Malang Selatan.

“Tidak hanya itu, untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, nantinya akan menjadi wilayah perdagangan elektronik terbesar di Indonesia, sekaligus untuk menopang sektor pariwisata Bromo Tengger Semeru. Pemkab Malang juga telah menyediakan terminal Bis Pariwisata di Desa Jeru Kecamatan Tumpang seluas 11 hektare lebih,” terangnya.

“Oleh karenanya, saya minta agar para investor atau para pelaku usaha dari sektor manapun dapat berperan untuk ambil bagian dalam memajukan Kabupaten Malang, baik di sektor pariwisata, pertanian, pendidikan, perikanan, perhotelan, dan lain sebagainya,” tambah Bupati.

Pria yang akan maju lagi sebagai kandidat Bupati Malang periode keduanya nanti, juga berjanji akan memberi pelayan dan kemudahan dalam urusan perizinan. Bahkan, ia menargetkan ke depan pengurusan izin bisa lebih cepat. Bila perlu nantinya sehari dapat selesai.

Ketua Apersi Jawa Timur H. Mackhrus Soleh menyambut baik ajakan Bupati Malang tersebut. Menurut dia, hal itu merupakan langkah yang positif demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang yang lebih baik.

“Jika pemimpinnya baik, tentu seluruh masyarakat Kabupaten Malang akan dapat merasakan dari hasil kebaikan itu, terutama yang berkaitan dengan faktor ekonomi mereka. Oleh karenanya, tentu kami bersama rekan-rekan pengusaha akan berkonsentrasi ke wilayah Kabupaten, terutama di sektor properti, mengingat sekarang ini untuk hunian di wilayah kota Malang sudah tidak terjangkau, bahkan lahannya pun sudah semakin sulit,” pungkas dia. (thu/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...