Selasa, 04 Agustus 2020 10:18

​Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Anggota DPRD Jatim Sidak Pasar Tradisional

Rabu, 08 Juli 2020 21:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Anggota DPRD Jatim Sidak Pasar Tradisional
Anggota Komisi E DPRD Jatim, Adam Rusydi, S.Pd., (kanan) saat sidak ke pasar tradisional untuk melihat pelaksanaan protokol kesehatan. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional, mulai dilakukan oleh Anggota DPRD Jatim. Hal itu dilakukan lantaran untuk mengetahui sejauh mana protokol kesehatan telah diterapkan.

Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Golkar, Adam Rusydi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di Taman, Sidoarjo untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan.

Pada kesempatan itu, Adam diterima langsung oleh Ketua Korwil III Pasar, Budi Pribadi, Kepala Pasar Taman, Darmo S, serta Ketua Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Taman, Abah Nur.

"Saya melihat di layar pemantau, protokol kesehatan sudah dilaksanakan. Tapi perlu adanya penambahan titik CCTV lagi. Karena pasar sebesar ini kalau hanya diawasi 16 CCTV saya rasa masih belum cukup," ujar Politikus Muda Golkar itu, Rabu (8/7/2020).

Tak hanya terkait CCTV, Adam juga mengapresiasi langkah pengurus pasar yang selalu menyosialisasikan protokol kesehatan yang ada di Pasar Taman.

"Saya apresiasi para pengurus pasar yang tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pedagang serta pengunjung pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan berjalan. Tak lupa pemerintah provinsi telah meluncurkan program relaksasi kredit bagi para pedagang dan UMKM, sehingga dalam pemulihan ekonomi ini bisa berjalan seperti yang diharapkan," imbuh Alumnus Unesa Surabaya tersebut.

Abah Nur, selaku Ketua HPP, dia mewakili pedagang mengapresiasi soal Pasar Taman yang telah kembali beraktivitas, meski belum 100%. Apalagi saat ini, telah ada CCTV di Pasar Taman.

"Tak hanya masalah wabah Covid-19 saja. Keberadaan CCTV sangat membantu keamanan Pasar Taman," tandasnya.

Sementara itu, Budi Pribadi, Ketua Korwil III Pasar menambahkan, selama pandemi Covid-19 tidak ada penarikan retribusi. Retribusi baru ditarik kembali pada 30 Juni 2020.

"Hal itu merupakan wujud bantuan kepada para pedagang tradisional," pungkas Budi. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...