Jumat, 04 Desember 2020 15:01

Komplotan Pelaku Penusukan Saat Balap Liar di Sidoarjo Berhasil Diringkus

Kamis, 09 Juli 2020 19:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Komplotan Pelaku Penusukan Saat Balap Liar di Sidoarjo Berhasil Diringkus
Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana sedang meminta keterangan salah satu tersangka.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komploton dan pelaku penusukan di Jalan Raya Bypass Juanda kawasan Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, berhasil diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Pelaku utamanya yakni Ibrahim alias Datuk (58), asal Dusun Karang Rejo RT 03 RW 20, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Jember.

Sedangkan komplotannya yakni Anindito (20) warga Wedoro Utara, Kecamatan Waru; Kevin (21) warga Betro, Kecamatan Sedati; Hadi (27) warga Wedoro, Kecamatan Waru; dan Adi Haryono (40) warga Sukolilo, Surabaya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, kelima tersangka tersebut diringkus di lokasi dan waktu yang berbeda-beda. "Rata-rata diringkus dirumah masing-masing," terangnya, Kamis (9/7/2020).

Deny menjelaskan, pengeroyokan dan penusukan hingga mengakibatkan korbannya meninggal dunia tersebut dipicu karena satu dari kelompok balap liar itu mencuri start (curang).

"Kelompok dari Waru ini mendahului dan yang dari Surabaya di belakang, sehingga kelompok Waru ini merasa menang dan dari Surabaya ini merasa tidak sah sehingga terjadi keributan," ungkapnya.

Setelah itu, komplotan tersangka ini mengambil sajam yang dibawanya dan menusukkan ke korban hingga korban tergeletak bersimbah darah.

Suasana ricuh dan mencekam itu membuat penonton lain berhamburan. Kesempatan itu dimanfaatkan tersangka lain mengambil sepeda motor. "Mempunyai peran masing-masing. Ada yang membawa sajam dan mengambil kendaraan orang lain," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat pasal 170 pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan yang mengakibatkan luka berat dan matinya seseorang dan atau pencurian dengan kekerasan. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...