Antisipasi Corona, Polres Ngawi Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Antisipasi Corona, Polres Ngawi Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Aula Parama Satwika Polres Ngawi, Kamis (16/7/2020). (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Ngawi bersama instansi terkait menggelar pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 di Aula Parama Satwika Polres Ngawi, Kamis (16/7/2020).

Acara yang digelar di Aula Polres Ngawi tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto. Pelatihan itu ditujukan bagi TNI, Polri, instansi terkait, dan relawan.

"Tujuan pelatihan ini untuk mempersiapkan Anggota TNI, Polri, pihak rumah sakit, dan para relawan dalam menangani kasus korban Covid-19," ujar AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kapolres Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/7/2020).

Polres Ngawi dalam melaksanakan pelatihan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dan Kemenag Kabupaten Ngawi.

"Di saat masih adanya pandemi ini, kita harus dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan penularan Covid-19," terang drg. Endah Pratiwi, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Menurut Endah Pratiwi, dengan masih berlangsungnya pandemi ini, semua yang dimungkinkan terlibat langsung dengan korban Covid-19 harus memahami cara penanganannya. Salah satu contoh apabila terjadi kecelakaan di jalan raya yang dimungkinkan korban kecelakaan terjangkit Covid-19. Petugas harus memahami tata cara penanganan pada korban yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Jadi petugas di lapangan harus paham tata cara menangani korban yang dimungkinkan terjangkit Covid-19," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO