Angka Kesembuhan Tertinggi di Jatim, Sidoarjo Didatangi Profesor LIPI

Angka Kesembuhan Tertinggi di Jatim, Sidoarjo Didatangi Profesor LIPI Penyerahan bantuan masker saat lauching Kampung Tangguh di Desa Suko Kecamatan Sukodono, Senin (20/7). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tren kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Tingkat kesembuhannya sangat tinggi. 

Hal itu disampaikan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat launching Kampung Tangguh Desa Suko Kecamatan Sukodono, Senin (20/7).

Wabup optimistis tingkat kesembuhan orang positif Covid-19 akan terus meningkat. Dia bersama semua pihak akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah kesembuhannya. "Kami akan berjuang terus dan kami yakin itu akan bisa, kalau perlu sampai 60 persen lebih," cetus wabup.

Ditegaskannya, dengan tingginya tingkat kesembuhan, maka jumlah pasien Covid-19 yang dirawat akan semakin sedikit. Dirinya berharap tingginya angka kesembuhan diiringi menurunnya angka positif Covid-19. Dengan begitu, harapan menuju new normal akan segera terwujud.

"Kalau penyembuhannya besar sedangkan yang confirm baru jumlahnya sedikit maka ini adalah situasi yang kita nantikan. Bukan hanya new normal tetapi mudah-mudahan nanti betul-betul normal yang sesuai harapan kita," tegas Cak Nur, panggilan karib wabup.

Hal senada dikatakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo menjadi yang tertinggi di Jatim. Di sepuluh hari terakhir, jumlah kesembuhan Covid-19 di Jatim didominasi oleh Kabupaten Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...