Minarak Brantas Gas, Inc. Berkontribusi bagi Perkembangan Ekonomi Sidoarjo

Minarak Brantas Gas, Inc. Berkontribusi bagi Perkembangan Ekonomi Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sidoarjo menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi signifikan. Hal ini didukung oleh sektor industri, khususnya industri minyak dan gas bumi (migas).

Ekonom Universitas Airlangga, Gigih Prihantono mengatakan, sejak 2011, pertumbuhan perekonomian di Sidoarjo mengalami tingkat pertumbuhan yang cukup signifikan, bahkan di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Jatim maupun nasional.

Menurutnya, perekonomian di Sidoarjo unggul dari sektor migas, manufaktur, dan perdagangan UMKM. Migas sebagai salah satu sektor unggulan berperan penting terhadap perkembangan perekonomian di Sidoarjo. Karena itu, menurut Gigih, keberadaan Minarak Brantas Gas, Inc. dapat berpengaruh positif terhadap perkembangan ekonomi Sidoarjo ke depannya.

"Dari segi perekonomian, keberadaan Minarak Brantas Gas membuat pengaruh yang positif, karena sektor migas di Sidoarjo bisa tumbuh baik seiring jalannya produksi migas tersebut," ungkapnya, Rabu (22/7).

Gigih pun mendukung adanya pemberdayaan masyarakat di Sidoarjo agar dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat. "Masyarakat Sidoarjo perlu diberdayakan untuk meningkatkan perekonomian warga di Sidoarjo," ujarnya.

Hal ini sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) Minarak Brantas Gas, Inc. yang ikut berperan aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO