Rabu, 23 September 2020 07:42

Orang Tua di Ngawi Mulai Keluhkan KBM Daring, Harus Isi Paketan Hingga HP On Terus

Rabu, 29 Juli 2020 22:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Orang Tua di Ngawi Mulai Keluhkan KBM Daring, Harus Isi Paketan Hingga HP On Terus
Salah satu murid yang belajar melalui daring di rumahnya.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem online (daring) selama pandemi Covid-19, mulai dikeluhkan sejumlah wali murid.

Salah satunya seperti yang diungkapkan IS (35) warga Kota Ngawi yang mempunyai dua orang anak yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD). Ia mengeluhkan pengisian kuota pulsa ke handphone (HP) milik kedua anaknya tersebut.

"Saya hampir setiap minggu harus mengisi paketan. Paling tidak setiap beli pulsa untuk kuota Rp 50 ribu, dan kondisi HP harus setiap hari on terus," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Lebih mengenaskan lagi apa yang dialami EN, juga warga Kota Ngawi. Ia memiliki putra yang meneruskan sekolah dari tingkat SD ke SMP. Pada saat memasuki SMP, ia harus merogoh kocek untuk pembelian seragam dan buku penunjang yang nilainya tidak sedikit. Untuk KBM pun harus sering mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengisi paketan HP anaknya.

Bagi EN yang sehari-hari hanya mengandalkan penghasilan dari berjualan warung kopi, ini tentunya sangat memberatkan.

"Kemarin saat pendaftaran ulang saya harus membayar uang seragam, buku penunjang, itu belum nyicil uang komite. Ini setiap hari harus membelikan paketan," keluhnya.

Di saat pandemi ini, para orang tua yang mempunyai putra masih bersekolah di tingkat SD harus diuji kesabarannya. Selain merasa terbebani oleh kuota, ternyata juga harus mendampingi para putra-putrinya dalam KBM melalui daring tersebut.

"Ya, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Kita para ibu-ibu ini rasanya berat mengalami menjadi peran pengajar," terangnya.

Memang dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, para orangtua merasakan bahwa biaya pendidikan menjadi lebih tinggi.(nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...