Sadis, Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Sidoarjo Habisi Korban dengan 22 Tusukan Gunting

Sadis, Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Sidoarjo Habisi Korban dengan 22 Tusukan Gunting Pelaku Hesti (32) dan Sainudin (32). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hesti (32) dan Sainudin (32), Warga Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menghabisi Mahdalena Tien Kartini (67) dengan 22 tusukan.

"Korban ditusuk menggunakan gunting. Pertama di pinggang, karena masih meronta ditusuk-tusukkan lagi. Total 22 kali termasuk luka yang di kepala," kata Kapolresta , Kombes Pol. Sumardji saat ungkap kasus, Kamis (30/7/2020).

Sumardji menambahkan, pasangan suami istri itu kalap lantaran aksi pencuriannya kepergok korban. "Butuh uang, tersangka ini masuk ke kamar niat mencuri. Saat kepergok, korban dibekap terlebih dahulu dengan selimut," ucapnya.

Melihat korbannya meninggal berlumuran darah, kedua tersangka kemudian kabur ke Pulau Bali menggunakan travel yang beralamatkan di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan.

Setibanya di Bali dan sebelum tertangkap oleh petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Waru dan Resmob Polresta di sana, mereka sempat menguras uang yang ada di ATM milik korban sekitar Rp 60 juta.

Tersangka dengan mudah mengambil uang karena pinnya tertulis di belakang kartu ATM. "Uang itu digunakan untuk berfoya-foya, beli baju dan barang-barang," ungkapnya.

Sementara dalam ungkap kasus, polisi menunjukkan beberapa barang bukti, di antaranya perhiasan emas, uang sekitar Rp 5,5 juta, handphone, dan selimut. "Dijerat Pasal 365, 340 sub 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO